PT LIB Berikan Tanggapan Kemungkinan Pertukaran Tuan Rumah Persija vs Persib dalam Liga 1 2023/2024

- 8 Agustus 2023, 13:12 WIB
Direktur Utama LIB, Ferry Paulus saat memaparkan rencana Liga 2 2022/2023 akan dilanjutkan pada 14 Januari 2023.
Direktur Utama LIB, Ferry Paulus saat memaparkan rencana Liga 2 2022/2023 akan dilanjutkan pada 14 Januari 2023. /PT LIB/

GianyarBali.com - Ferry Paulus, Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), memberikan tanggapan terkait kemungkinan adanya perubahan status tuan rumah dalam pertandingan El Clasico Persija vs Persib.

Dalam rencana jadwal yang telah dirilis oleh PT LIB, laga prestisius Persija vs Persib dijadwalkan untuk dihelat lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (2/9).

Pertandingan antara Persija dan Persib ini merupakan bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-11 dalam kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Upaya wacana perubahan ini muncul karena pada tanggal 5-7 September 2023, di Jakarta Convention Center (JCC), telah dijadwalkan acara Konferensi Tingkat Tinggi ke-43 ASEAN.

Dalam konteks ini, pengelola Gelora Bung Karno (GBK) atau PPKGBK menyampaikan bahwa pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib tidak memungkinkan di Stadion tersebut.

Ferry Paulus menyatakan, "Hingga saat ini, belum ada rencana perubahan jadwal. PT LIB belum menerima surat resmi dari kedua tim, Persija dan Persib, yang mengajukan permohonan untuk pertukaran status tuan rumah."

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Diskusikan Pemanggilan Pemain dengan Persija Jakarta

Meskipun begitu, PT LIB bersedia menerima permintaan tersebut dari kedua tim, namun, pengajuan permohonan harus dilakukan paling lambat dua minggu sebelum jadwal asli pertandingan.

"Jika memang kedua tim setuju untuk menukar status tuan rumah, biasanya surat permohonan akan kami harapkan selambat-lambatnya dua minggu sebelum jadwal pertandingan," jelas Ferry Paulus.

"Keputusan ini pada dasarnya bukanlah inisiatif dari PT LIB, melainkan hasil kesepakatan antara klub-klub terkait," tegasnya.***

Editor: Viranata Darma


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x