Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay Anak Jenius Dari Buraen NTT Mendapatkan Juara 1 Matematika Internasional

19 Januari 2023, 07:00 WIB
Archangels Hendrik Meo Tnunay Anak Jenius Berasal Dari Buraen NTT Mendapatkan Juara 1 Matematika Internasional /Facebook/Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

GianyarBali.com - Tidak lama ini ada anak kecil yang berusia 8 tahun yang mengharuman daerahnya dengan prestasi luar biasa yang sudah diraihnya.

Anak yang berusaha mengahrumkan daerahnya ini berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menjadi juara 1 Abacus Brain Gym (ABG) International Mathematics Competition.

Anak luar biasa yang mempunyai memaampua luar baisa ini adalah Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau disapa Nono berumur 8 tahun, merupakan salah satu siswa SD Inpres Buraen 2, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang.

Archangels Hendrik Meo Tnunay mendapatkan juara 1 Matematika internasional berjuang dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym 2022 yang diikuti sekitar 7000 siswa dari seluruh dunia, dan berhasil berada di posisi pertama. Sedangkan posisi kedua diduduki peserta dari Qatar, dan ketiga dari USA.

Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat (VBL) saat menerima perwakilan dari lembaga Internasional Abacus Bryan Gym pada Jumat, 6 Januari 2023 mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Archangels Hendrik Meo Tnunay alias Nono.

“Saya merasa senang dan bangga melihat anak seperti nono yang cerdas dan membanggakan NTT tetapi juga dunia dan peran guru yang sangat penting dan baik dalam dunia pendidikan membawa anak yang cerdas” kata Gubernur VBL.

Baca Juga: Viral, Joki Seleksi Masuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Siapa Pelakunya dan Gimana Peran Pemerintah

Selain itu dimomen tersebut Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengatakan tangungjawab seorang guru dalam kegiatan pendidikan masih panjang, anak-anak harus mandiri dan basicnya harus dijaga

“Ukuran kita pada kurva normal tidak harus satu namun harus membangun pendidikan anak-anak seperti Nono sekalipun tidak harus sama tapi sedikit dibawah Nono” Ujar Gubernur VBL

Editor: Muhammad Abdul Rosid

Tags

Terkini

Terpopuler