Bali United Kalahkan Persija Jakarta dalam Pembukaan BRI Liga 1 musim 2022/2023

- 23 Juli 2022, 23:59 WIB
Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1 - 0
Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1 - 0 /Jurnal Paruh Waktu/instagram/baliunitedfc

GianyarBali.com - Drama tersaji dalam pertandingan pembuka BRI Liga 1 musim 2022/2023 antara tuan rumah Bali United yang juga juara bertahan, menghadapi Persija Jakarta yang dihuni pemain-pemain baru yang berasal dari tim top di Eropa. 

 

Laga dibuka dengan opening ceremony untuk perhelatan BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang diisi oleh Via Vallen, Jamrud, fun football antara 5 legenda Bali United melawan 50 anak dari akademi Bali United, dan ditutup dengan tarian kreasi yang ditarikan oleh 360 orang penari. 

 

Di pertandingan kali ini, Bali United bermain dengan formasi andalan Stefano Cugurra yaitu 4-3-3 dengan Nadeo Argawinata sebagai kiper, Andhika Wijaya sebagai fullback kanan, Jajang Mulyana serta Willian Pacheco sebagai bek tengah, Ricky Fajrin sebagai full back kiri, Brwa Nouri, Eber, serta Rizky Pellu di tengah, dan trisula maut diisi oleh Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, serta Privat. Sementara Persija Jakarta bermain dengan formasi 3 - 5 - 2 dengan Andritany sebagai kiper, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, dan Muhammad Ferrari sebagai bek tengah, Tony Sucipto, Syahrian Abimanyu, dan Rezky Fandi di tengah, Frengky Missa dan Firza Andika di sayap, serta Michael Krmenčík dan Hanno Behrens sebagai pemain nomor 9 dan 10. 

 

Tensi tinggi terlihat sejak awal laga. Kedua tim bermain dengan strategi yang berbeda. Persija Jakarta berusaha untuk mengambil inisiatif dan memainkan possession serta pressing tinggi khas Eropa untuk merebut kembali bola dari lawan. Sementara itu Bali United lebih memilih menunggu dan memanfaatkan celah-celah yang ditinggalkan pemain Persija Jakarta dengan skill dan kecepatan kedua penyerang sayapnya, baik itu Irfan Jaya maupun Privat. 

 

Hingga 30 menit pertama Persija Jakarta menguasai pertandingan dengan possession yang unggul cukup jauh dari Bali United yang menghasilkan beberapa peluang, namun belum mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh para pemain Persija Jakarta. Walaupun terus ditekan, Bali United juga memiliki beberapa peluang walaupun yang juga tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain Bali United. 

Halaman:

Editor: Jurnal Paruh Waktu


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah