Pratama Arhan Dirumorkan Akan Segera Gabung Persija Jakarta di Liga 1 musim 2023/2024

- 12 Juli 2023, 17:06 WIB
Pratama Arhan
Pratama Arhan /Tokyo Verdy (@Tokyo_Verdy on Instagram)/Tangkap layar Instagram.com/Tokyo_Verdy/

 

GianyarBali.com - Apakah Tokyo Verdy mengecewakan Pratama Arhan untuk bergabung dengan Persia Jakarta sebelum bursa transfer Liga 1 2023/24 ditutup? Dalam hal ini, bek kiri Timnas Indonesia Tokyo Verdy itu kecewa karena jarang mendapat kesempatan bermain di kompetisi resmi.

Bahkan, Pratama Arhan mengenakan seragam Kasta Kedua Liga Jepang selama lebih dari setahun. Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan Tokyo Verdy sejak Maret 2022 tepatnya setelah berpisah dengan PSIS Semarang.

Meski Pratama Arhan sudah lama berada di Jepang, ia baru melakoni dua pertandingan resmi bersama Tokyo Verdy. Debutnya dilakukan saat Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SC, Kanseki Stadium di Tochigi untuk Japan League 2 2022 pada Rabu, 6 Juli 2022.

Dalam penampilan keduanya, Pratama Arhan bermain untuk Tokyo Verdy pada musim 2023 dengan catatan waktu 90 menit. Tepatnya saat Tokyo Verdy mengalahkan Thespakusatsu Gunma 2-1 di Emperor's Cup atau dikenal juga dengan Emperor's Cup 2023, Rabu 6 Juli 2023

Dalam laga tersebut, mantan pemain PSIS Semarang itu memberikan assist untuk kemenangan Tokyo Verdy dengan tembakan roket yang mematikan. Bek kiri timnas Indonesia melancarkan tembakan jarak jauh yang mematikan yang gagal dibendung bek lawan dengan baik sehingga terjadi gol bunuh diri.

Baca Juga: Gelandang Persib Bandung Pulang ke Spanyol, Begini Ungkapannya

Namun, pelatih Tokyo Verdy Hiroshi Jofuku tidak memberikan kesempatan kedua kepada Pratama Arhan untuk bermain usai pertandingan. Ia lebih memilih mempercayakan bek kiri kepada Daiki Fukazawa, pemain berusia 24 tahun yang selalu menjadi andalan di bek kiri klub Liga 2 Jepang tersebut.

Pratama Arhan dikabarkan akan bergabung dengan Persia Jakarta sebelum bursa transfer ditutup pada awal musim Liga 1 2023-2024 yang berakhir pada 20 Juli 2023. Kabar ini sudah santer beredar di media sosial. , dari Instagram ke Twitter.

Sebelumnya, Pratama Arhan juga dikaitkan dengan Persija Jakarta setelah sukses mengantarkan timnas U-22 Indonesia meraih emas di SEA Games 2023 Mei lalu. Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho dalam video yang beredar di media sosial menyebut Pratama Arhan akan bergabung dengan Persija Jakarta.

Pernyataan Rizky Ridho yang terkesan bercanda, namun raut wajah Pratama Arhan langsung berubah saat dihubung-hubungkan dengan Persija Jakarta. Tak pelak, banyak yang meragukan pernyataan Rizky Ridho itu bisa jadi kenyataan. "Iya Arhan otw [dalam perjalanan ke] Persija," kata Rizky Ridho di bus Timnas Indonesia U-22 saat itu, menurut video yang diunggah akun TikTok @qvviiok.

“Omong kosong, Dho,” jawab Pratama Arhan. Namun, seseorang di dalam bus menggoda Arhan lagi. "Ya, Arhan ke Persia," katanya ***

Editor: Viranata Darma


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x